Memahami Tekanan Darah Rendah, Gejala, dan Mengatasinya

Memahami tekanan darah rendah

Bagaimana saya tahu jika saya memiliki tekanan darah rendah?

Tekanan darah rendah ini tidak selalu ditandai dengan masalah. Tapi jika Anda memiliki gejala tekanan darah rendah, dokter Anda dapat mendiagnosa kondisi dan mengungkap penyebabnya. Gejala pusing dan kepala ringan ketika Anda berdiri dari duduk atau berbaring, dengan penurunan tekanan darah Anda, mungkin menandakan suatu kondisi yang disebut hipotensi postural. Berbagai macam kondisi yang mendasarinya juga dapat menyebabkan gejala-gejala untuk Anda. Hal ini penting untuk mengidentifikasi penyebab tekanan darah rendah sehingga pengobatan yang tepat dapat diberikan.

Dokter akan melihat riwayat kesehatan Anda, Umur, gejala-gejala tertentu dan kondisi di mana gejala terjadi. Dia akan melakukan pemeriksaan fisik dan dapat berulang kali memeriksa tekanan darah dan denyut nadi, setelah Anda sudah berbaring selama beberapa menit, tepat setelah Anda berdiri secara perlahan, dan dalam beberapa menit setelah Anda berdiri cepat.

Tes lain dapat dilakukan, seperti EKG (Elektrokardiogram) untuk mengukur denyut jantung dan ekokardiogram (tes USG untuk memvisualisasikan jantung). Anda mungkin juga akan tes darah untuk mencari anemia atau masalah dengan kadar gula darah Anda.

Lebih canggih ECG dirumah, mungkin diperlukan untuk memeriksa masalah jantung yang setiap saat.

Latihan tes untuk stres, atau kurang sering, tes elektrofisiologinya (EP uji) juga dapat membantu anda.

Beberapa bentuk hipotensi postural mungkin memerlukan tes yang disebut tes “memiringkan meja”. Tes ini mengevaluasi reaksi tubuh terhadap perubahan dalam posisi. Ikat aman, dan meja dinaikkan untuk posisi tegak sampai satu jam. Tekanan darah, denyut jantung, dan gejala yang direkam. Siapkan, obat-obatan yang diberikan untuk membantu panduan pengobatan.

Apakah pengobatan untuk tekanan darah rendah?

Bagi banyak orang, tekanan darah rendah kronis dapat secara efektif diobati dengan perubahan diet dan gaya hidup.

Tergantung pada penyebab gejala Anda, dokter Anda dapat memberitahu Anda untuk meningkatkan tekanan darah Anda dengan membuat perubahan sederhana ini:

diet Makanan yang tinggi kadar garamnya.
Minum banyak cairan non-alkohol.
Membatasi minuman beralkohol.
Minum lebih banyak cairan selama cuaca panas dan sedang sakit yang disebabkan virus, seperti pilek atau flu.
Memiliki dokter yang mengevaluasi Anda untuk resep dan penentuan obat untuk melihat apakah salah satu dari mereka yang menyebabkan gejala-gejala Anda.
Dapatkan latihan secara teratur untuk meningkatkan aliran darah.
Berhati-hatilah ketika berdiri dari berbaring atau duduk. Untuk membantu meningkatkan sirkulasi, pompa kaki dan pergelangan kaki beberapa kali sebelum berdiri. Kemudian lanjutkan perlahan-lahan. Ketika bangun tidur, duduk tegak di tepi tempat tidur selama beberapa menit sebelum berdiri.
Meningkatkan tinggi kepala tempat tidur Anda di malam hari dengan menempatkan batu bata atau blok di bawah kepala tempat tidur.
Hindari angkat berat.
Hindari sentuhan air panas seperti shower air panas dan Spa. Jika Anda merasa pusing, duduk. Mungkin akan membantu untuk siapkan kursi atau bangku di kamar mandi jika kasusnya Anda perlu duduk; untuk membantu mencegah cedera, menggunakan kursi nonslip atau bangku yang dirancang untuk digunakan dalam shower dan bak mandi.
Untuk menghindari masalah dengan tekanan darah rendah dan mengurangi pusing berkelanjutan setelah makan, coba makan makanan yang lebih kecil, namun lebih sering. Mengurangi karbohidrat. Beristirahat setelah makan. Hindari konsumsi obat untuk menurunkan tekanan darah sebelum makan.
Jika diperlukan, gunakan stoking elastis dukungan (kompresi) yang menutupi betis dan paha. Ini dapat membantu membatasi aliran darah ke kaki, dengan demikian menjaga lebih banyak darah dalam tubuh bagian atas.

mau lihat banyak tips kesehatan? Yuk hadir ke www.suara.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *